Who Rules The World Episode 37 – Review dan Sinopsisnya

Drama Cina Review Who Rules The World makin seru! WeTV menayangkannya dengan judul Sang Penguasa Dunia.

Malam ini baru selesai menonton Review Who Rules The World episode 37. Mengawalinya dengan harapan dugaan Xiyun dan Lanxi membuat dua tim untuk meledakkan meriam, ternyata memang hanya satu saja. Lalu siapa yang membantu?

Ayo ah nyinopsis drama Review Who Rules The World di Bumi Kopi saja!

Sinopsis Review Who Rules The World

Sekte Tianshuang membantu Kerajaan Qingzhou meledakkan semua meriam. Akhirnya Bai Langua sudah lebih dewasa setelah menjadi ketua Sekte Thianshuang.

Pembunuh Master Bai akhirnya terungkap. Apa hubungan Keluarga Suci Yu dengan Pelat Xuanji?
Kamp Qingzhou

Raja Youzhou memimpin perang sendiri. Alih-alih mencegah, Huangchou malah membuat nasihat yang mendua. “Dipimpin raja, pasukan akan bersemangat, namun pasukan Qingzhou menyerang gila-gilaan.”
Formasi Xuefeng sedemikian kuat sehingga kavaleri Jinyi tak mampu menerobosnya. Raja Youzhou menjadi gila karena tak menerima kekalahannya. Perang berakhir.

Chunran menguasai Youzhou dan menjadikan suaminya sebagai pemimpin utama Kavaleri Jingyi. Kavaleri Fengyun milik Huang Chao belum juga sampai.

Pasukan Jingyi hampir habis, Huang Chao maju sendiri untuk menyerang Qi Shu, jenderal yang memimpin perang dan mengarahkan formasi. Ratu Qiyun dan Huang Chao bertanding. Huang Chao mengaku kalah dan memundurkan pasukan. Perang berakhir.

Ternyata Kavaleri Fengyun sudah menyerang Kota Yan, perbatasan belakang Prefektur Qingzhou. Ratu Xiyun dalam bahaya besar! Dia nyaris mati kehabisan tenaga dalam perang sehari semalam…

Feng Lanxi nyaris masih dalam perjalanan melewati perbukitan yang berliku….

Review Who Rules The World

Drama Tiongkok Who Rules The World ga tanggung-tanggung dalam menggarap adegan perang. Aku mencoba mencari-cari fun fact tentang Who Rules The World atau Sang Penguasa Dunia, terutama berapa jumlah orang yang dibutuhkan dalam perang. Kelihatan kalau banyak sekali, meskipun aku tahu kalau beberapa adegan merupakan tumpukan lebih dari satu video.

Adegan perang akan ada di sepanjang episode terakhir dengan jeda pernikahan di Who Rules The World episode 38. Hanya mengisahkan kebahagiaan sebentar lalu perang lagi. Seperti cerah sebentar setelah hujan bertahun-tahun.

Di episode ini, kita akan bertemu dengan Bai Langua versi lebih dewasa. Kita tahu dong kalau peran yang dimainkan oleh si bening Ai Mi ini sering banget sembrono. Bahkan main tusuk saja saat menuduh Xiyun membunuh ayahnya. Oh iya, dari infomasi Langua, Xiyun mulai mewaspadai Yu Wuyuan.

Aku terkesan dengan kekuatan Putri Chunran, maksudnya kekuatan menggapai mimpinya. Dulu demi setara dengan siapapun calon suami untuknya, ia dengan licik membuat dirinya menjadi dewi. Maka tak sulit baginya untuk menjadi setara dengan Xiyun, menjadi ratu di prefekturnya sendiri. Dan sesuai dugaan, ia berhasil membuat suaminya setuju mempertahankan kedudukan Youzhou. Tidak dilebur dengan Jizhou apalagi menjadi subordinate-nya.

Huang Chao juga kelihatannya cukup baik dan tahu budi. Daripada menggabungkan dua prefektur lebih baik tetap berdiri sendiri-sendiri dan beraliansi. Sama seperti fungsi pernikahan politik.

Meskipun… aku juga merasa aneh kenapa dia menyerah dari perang itu, padahal Youzhou sudah habis-habisan. Sudah kehilangan ratusan ribu pasukan Jingyi dan ribuan pasukan Fengyun. Hanya karena pasukan Bulu Hitam milik Feng Lanxi?

Ya sudah, kita tunggu saja deh, episode ke-38 esok hari. Akan ada pernikahan antara raja dan ratu yang pastinya sangat meriah!

Tinggalkan komentar