Who Rules The World Episode 4 – Review dan Sinopsisnya

Masih suka menonton Who Rules The World? Kali ini sudah episode 4. Makin seru tapi bikin penasaran. Masa sih masih awal-awal sudah perang antar negara?

Kenapa pula yang diserang adalah kota tempat tinggal keluarga kaisar dan kota itu bahkan tak bisa menahan serangan. Hmm…. penjelasannya nanti ada di review-nya. Yuk langsung nyinopsis Who Rules The World Sang Penguasa Dunia di Bumi Kopi….

Sinopsisi Who Rules The World Episode 4

Jenderal Besar Fan Shiji dari Shangzhou akhirnya memutuskan menghentikan perang dan kembali ke barak. Yu Wuyuan berhasil meyakinkan penaklukan kota hanya akan membuat Shangzhou merugi. Seluruh prefektur akan menganggapnya ancaman dan menyerang ke sana. Yu Wuyuan juga bersedia membujuk Walikota Luo untuk menghapus pajk perdagangan bagi Shangzhou. Hal ini sangat menguntungkan. Namun keputusannya itu membuat Kasim Liu punya alasan memenggal kepalanya.

Tampaknya perang hampir tak bisa dihindari. Kasim Liu mengerahkan seluruh pasukan ke gerbang Kota Luo. Saat itulah Hei Fengxi datang menerabas pasukan, menuju ke kereta Kasim Liu. Ia berhasil membuat peperangan dibatalkan.

Hei Fengxi dan Yu Wuyuan bertemu dan saling menimbang kekuatan di restauran Laori, sembari minum arak. Hei Fengxi mengakui kehebatan Huang Chao karena memiliki Yu Wuyuan di sampingnya.

Di tempat lain, Bai Fengxi bertemu dengan Huang Chao. Keduanya saling membantu mengatasi kesulitan yang ada. Pertemuan itu membekas di hati Han Pu atau Pu’er. Ia sering bertanya tentang kemungkinan Huang Chao menjadi penguasa dunia yang baru, membangun dinasti baru. Tampaknya Han Pu mendengar tentang kondisi negara dari ayahnya.

Jauh di Prefektur Yongzhou, ada pangeran ketiga yang pulang dari melatih pasukan di dekat Gunung Jing. Ia ingin mampir ke istana Wenquan, tempat tinggal pangeran kedua. Kedatangannya membuat penghuni istana panik. Pasalnya pangeran kedua sedang tidak ada di tempat. Ia terancam mendapatkan hukuman menipu raja jika ketahuan.

Huan Niang berkorban untuknya. Pangeran pertama dengan kejam mencambuknya. Namun anehnya pangeran pertama mengaku membantu pangeran kedua. Setidaknya bisa menunggu sampai Kepala Militer Ren datang dan bisa “menertibkan” keduanya. Feng Ju, pangeran ketiga menyerah namun tak seberapa lama. Ia memutuskan pulang dan melaporkan kecurigaannya bahwa Pangeran Feng Lanxi keluar dari Istana Wenquan. Hal ini memiliki satu arti, “menipu kaisar” karena dia diperintahkan menyembuhkan diri di istana yang berada di luar ibukota.

Who Rules The World ditutup dengan Hei Fengxi yang melaju dengan sangat cepat menggunakan kereta kuda. Ia dan Zhong Li tampak mencemaskan sesuatu. Zhong Li terlihat setengah panik. Apa yang terjadi?

Review Who Rules The World episode 4

Di artikel Who Rules The World episode 1 aku sudah menerangkan tentang latar belakang kerajaan dan potensi mereka saling serang. Ibarat negara-negara bagian yang menyadari bahwa induk mereka melemah dan takkan mampu melawan, mereka saling caplok wilayah sesama negara bagian. Dan memang kaisar tak bisa apa-apa. Tak punya pasukan. Kabarnya hanya punya 100 ribu pasukan untuk menjaga benteng istana saja. Parah!

Yu Wuyuan ini baik bener jadi orang. Pemuda suci Yu karena selalu mencintai kedamaian dunia. Pantas jika mendapat predikat Pemuda Nomor Satu. Kira-kira lebih sakti mana, Yu Wuyuan dengan Hei Fengxi? Keduanya saling menimbang kemampuan di restoran Laori. Hei Fengxi bahkan berani mengancam Yu Wuyuan.

Aku punya firasat bahwa restoran Laori akan membawa peran penting. Seperti juga peran Kasim Liu nantinya. Kasim ini tampaknya jenis yang tega membunuh majikannya demi keuntungan. Bayangkan saja, dia bahkan tak segan memenggal kepala Jenderal Utama Fan.

Jenderal besar semacam ini tentu saja sangat dihargai di kerajaannya. Tapi kasim juga tidak mungkin membunuh pahlawan negara tanpa perintah dari raja, kan? Kira-kira apa ya peran mereka nanti?

Si kecil Han Pu makin menggemaskan. Ia juga punya pertanyaan menarik, “Mungkinkah Huang Chao akan jadi kaisar dinasti baru?” Ini pertanyaan yang menarik. Penggemar Yang Yang akan auto menjawab, “No way!”

Aku juga penasaran dengan Sekte Duanhun. Sangat misterius. Bahkan Pavilyun milik Hei Fengxi yang kabarnya tahu apapun yang terjadi di dnia juga tak mampu mendapatkan informasi tentangnya. Juga punya beberapa formasi yang mematikan seperti Formasi Pedang Panjang, Formasi Enam Hantu, dan Formasi Delapan Hantu.

Tinggalkan komentar