Who Rules the World Who Rules The World Episode 2 Review dan Sinopsisnya

Kemarin aku membuat pertanyaan mengapa Hei Fengxi tidak membantu Yan Yingzhou meski bisa melakukannya. Ini memang aneh dan sulit dimegerti tanpa tahu siapa dirinya. Pada episode kedua, penonton akan diberi satu teka-teki lagi, yaitu kematian Jenderal Yan berhubungan keserakahan raja dari Jizhou, tempat asalnya.

Masih di awal-awal episode, juga ada peristiwa menggemparkan, yaitu 54 dari 55 orang, seluruh penghuni di Keluarga Han, mati terbunuh. Hanya ada satu yang selamat karena dikunci dalam ruang rahasia, yaitu Han Pu, anak termuda dari keluarga Han. Bai Fengxi dan Hai Fengxi menyelamatkannya beserta buku resep obat rahasia keluarga Han. Siapa pelakunya, masih sulit ditentukan. Baik dari kerajaan yang berperang ataupun dunia persilatan akan sangat diuntungkan jika punya buku tersebut.

Wah, langsung to the poit. Ya sudah ayok mulai nyinopsisnya!

Sinopsis Who Rules The World

Keluarga Han dibantai habis. Semua orang langsung menuduh Bai Fengxi sebagai pembunuh karena berselisih dengannya. Saat itu, Han Xuanling, penguasa utama keluarga Han meminta Bai Fengxi meninggalkan dua tangannya karena beberapa mengambil obat. Pendekar Bai memang seenaknya tapi selalu mencuri di sana untuk menyelamatkan orang lain.
Bukan untuk dirinya sendiri. Sehari sebelumnya ia mengambil bubuk zifu untuk luka luar dan Pil Hati Dewa untuk segala racun. Semuanya demi menyelamatkan Jenderal Yan Yingzhou.
Pada saat mengambil itu [di episode 1], Bai Fengxi mengatakan, “Tuan Han begitu murah hati menyiapkan jamuan ultah ke-60, mungkin tidak akan pernah terjadi lagi.” Kalimat ini sudah setara dengan ancaman pembunuhan. Padahal maksudnya adalah, Tuan Han adalah orang yang amat sangat pelit, sehingga sudah pasti takkan mau menghamburkan uang lagi.
Han Pu diselamatkan oleh dua pendekar kita karena telah menjadi anak yang sebatang kara. Dalam sebuah serangan mendadak, mereka mendapatkan petunjuk di tubuh anggota Sekte Duanhun. Mereka menuju ke Kota Yu, ke keluarga Shang. Sesuatu yang aneh terjadi, jaringan mata-mata Pavilliun Air Yinquan di Kota Yu hancur. Kota Yu berada di Perfektur Shangzhou. Kota terkaya.
Di tempat lain, perguruan asal Bai Fengxi, Sekte Tianshuang, diserang oleh banyak orang yang datang demi Pelat Xuanji. Kepala Tianshuang bernama Bai Jiande berhasil meyakinkan bahwa dirinya dan seluruh murid termasuk Bai Fengxi tidak menginginkan pelat itu [dan tentu akan mengembalikan ke ibukota jika memang ada].
Di kota Yu, kedua pendekar mencoba masuk dalam persaingan dua keluarga terkaya di sana. Saudagar Shang sudah pasti di kubu Sekte Duanhun, pilihan mereka adalah bermitra dengan keluarga saudagar Qi. Keluarga yang kedua ini punya anak yang semena-mena dan suka merampas apa yang ia sukai. Hal ini dimanfaatkan benar oleh Hei Fengxi.

Review Who Rules The World

Episode kedua masih lebih cepat dan padat jika dibandingkan dengan novelnya. Drama Who Rules The Worlds memang merupakan adaptasi dari novel berjudul Qie Shi Tian Xia (且试天下). Qing Ling Yue adalah pengarang novelnya.

Bicara drama Who Rules The Worlds dan pengarang, dengar-dengar drama ini dianggap memplagiat drama Royal Nirwana. Aku memutuskan menonton drama yang kusebutkan demi mencari tahu apa sih yang diplagiat?

Aku harus jujur mengatakan bahwa drama Royal Nirvana (2019) itu cukup melelahkan. Lihat orang yang dirundung dan difitnah habis-habisan memang cukup melelahkan. Apalagi bapaknya tahu tapi pura–pura tidak tahu. Isinya tentang fitnah yang diterima oleh putra mahkota (pangeran kedua) yang dilakukan oleh pangeran pertama, putra dari selir yang akhirnya menjadi permaisuri pengganti. Silsilah dua pangeran dan permaisuri inilah yang sama. Bedanya, di WRTW, pangeran pertama meski anak pertama ratu namun ia mendukung pangeran kedua. Yang jahat adalah pangeran ketiga. Dan tentu saja, kesamaan lainnya adalah raja (sekaligus ayah) yang sudah tahu tapi pura-pura tidak tahu. Secara umum tidak sama.

Who Rules The Worlds episode 1 sudah cukup padat untuk tayangan perdana, demikian juga pada episode kedua, meski lebih santai. Di sini dikenalkan sedikit tentang Sekte Tianshuan, asal Bai Fengxi. Nama pemimpinnya juga Bai, namun di sini tidak dikatakan sebagai ayah-anak. Nama marga muridnya juga bukan Bai. Apa hubungan mereka?

Daan, ternyata Bai Fenngxi punya keunggulan yang menjadi idaman semua perempuan di dunia, makan sebanyak-banyaknya tanpa memperlebar bentuk badan!

Spoiler untuk episode selanjutnya

Perburuan sebelum Musim Gugur?
Tuan Muda kedua?
Tuan Muda Ketiga?

Beberapa pertanyaan di atas muncul ketika membahas Hei Fengxi dan kediamannya. Sebenarnya, siapa dia?

Tinggalkan komentar